Iklan

PNS Diminta Pertebal Keikhlasan Dalam Bekerja

Aceh Timur – Kepala Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) dan pejabat serta PNS dijajaran Pemkab Aceh Timur, diminta untuk tetap disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara. Hal itu dinilai penting, sehingga cintanya terhadap profesi akan melahirkan budaya kerja ikhlas.

"Masuk kerja tepat waktu dan pulang kerja juga tepat waktu. Selama berada dikantor bekerjalah sesuai dengan tugas yang sudah dibagikan oleh atasan. Terus melayani masyarakat sesuai kebnutuhan dan pertebal keikhlasan dalam bekerja," kata Bupati Aceh Timur, H.Hasballah HM.Thaib atau Rocky, dalam Apel Gabungan PNS se-Aceh Timur di Lapangan Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, Senin 24 Juli 2017.

"Perlu diketahui bahwa Aceh Timur hari ini sudah berdiri sendiri sebagaimana kabupaten/kota lainnya di Aceh, padahal Aceh Timur daerah pemekaran dari Kota Langsa, dan seluruh aset Aceh Timur menjadi milik Kota Langsa. Alhamdulillah, sudah lima tahun kita berkantor di Idi dan memiliki parkantoran, walaupun beberapa kantor lainnya masih dalam tahap penyelesaian," kata Bupati Rocky.

Disisi lain, Rocky juga mengapresiasi kerja keras kepala SKPK dan jajaran PNS selama ini, sehingga roda pemerintahan berjalan lancar sebagaimana harapan. Bahkan berkat dukungan dan kerjanya kini Aceh Timur telah mengantongi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI, bahkan WTP diraih tiga kali berturut-turut mulai Tahun Anggaran 2014, 2015 dan Tahun Anggaran 2016.

"Kedepan kita masih punya 'PR' besar yang harus kita sukseskan yaitu MTQ XXXIII/Aceh 2017 sudah diambang pintu. Semoga berbagai tahapan ini berjalan lancar dan sukses sebagaimana direncanakan," ujar Rocky.

Dalam Apel Gabungan PNS se Aceh Timur hadir juga Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama'un, Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, para kepala SKPK, para pejabat dan ribuan PNS dijajaran Pemkab Aceh Timur.

Muhammad Aji