Iklan

BPJS Ketenagakerjaan Karimunjawa Gelar Harpelnas di Tunjungan Plaza

SURABAYA,  Layanan lebih buat pelanggan di Hari Pelanggan Nasional, bagi BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, bukan hanya buat peserta yang datang di kantornya, tapi juga buat peserta di tempat kerja mereka.


Kegiatan ini dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa di Tunjungan Plaza Surabaya, Jumat (8/9/2017), setelah Senin sampai Rabu (4-6/9/2017) sebelumnya mereka lakukan di kantor mereka.


Tidak kurang dari 100 karyawan Tunjungan Plaza menikmati penghormatan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa ini. Mereka tampak senang, terlebih masing-masing mendapat souvenir payung, dan tambahan souvenir lain bagi yang bisa menjawab pertanyaan dalam game.


Mewakili Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto, Kabid Pemasaran Arie Fianto Syofian mengatakan, dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional di Tunjungan Plaza Surabaya ini pihaknya menggandeng 3 mitra untuk memberikan layanan gratis pada peserta.


Ketiga mitra itu masing-masing Rumah Sakit Mata Undaan Surabaya, Rumah Sakit ST Ficentius A Paulo Surabaya, Klinik Kecantikan LT Pro Surabaya.


Selain layanan gratis, di acara bertajuk Healt Lifestyle ini ketiga mitra tersebut juga memberikan paparan special. Dari RS ST Ficentius A Paulo hadir dr Joko Hermawan menyanpaikan materi berjudul "Sehat Jantungmu, Sehat Hidupmu".


Kemudian dari RS Mata Undaan hadir dr Muhammad Valeri Alhakim, menyampaikan paparan berjudul "Keeping Your Eyes Healty". 


Dan dari Klinik Kecantikan LT Pro tampil Wulan Dwi Wahyunita yang memberikan tips sekaligus memperagakan cara merias wajah bertema "Office Look Make-Up".


Sementara itu dari BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa sendiri memberikan pemahaman tentang BPJSTK Mobile.


"Paparan keempat materi tersebut semuanya mendapat perhatian seluruh peserta yang hadir. Ini sangat menyenangkan," kata Arie.


Kabid Pemasaran PU BPJS Ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya ini mengemukakan, acara ini digelar di Tunjungan Plaza karena managemen mall terbesar kedua di Surabaya ini memiliki kesadaran tentang jaminan sosial ketenagakerjaan yang sangat luar biasa. 


Dikatakan oleh Arie, pusat perbelanjaan yang telah dicanangkan sebagai Mall Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini tidak hanya telah mendaftarkan seluruh pekerjanya sebagai peserta 4 program BPJS Ketenagakerjaan, tapi juga menyediakan tempat untuk kegiatan ini secara gratis. 


"Kepedulian managemen Tanjungan Plaza terhadap tenaga kerjanya untuk mendapat perlindungan jaminan sosial beserta manfaat tambahan serta layanan lebih sangat luar biasa. Untuk itu kami selaku penyelanggara menyampaikan banyak terimakasih," ujar Arie di sela acara, Jumat (8/9/2017) sore.


Trilaksana, HRD Tunjungan Plaza Surabaya, dihubungi secara terpisah mengatakan, suport terhadap tenaga kerja untuk mendapat perlindungan jaminan sosial adalah komitmen managemen. Di samping karena ketentuan pemerintah, juga demi ketenangan pekerja dalam bekerja.


Pihaknya juga sangat mendukung kegiatan Hari Pelanggan Nasional BPJS Ketenagakerjaan di Tunjungan Plaza, karena manfaatnya sangat positif bagi karyawan Tunjungan Plaza. Suport itu tidak hanya berupa penyediaan tempat, tapi juga mengijinkan karyawannya untuk mengikuti kegiatan ini. (Ganefo)


Teks Foto: Dari Klinik Kecantikan LT Pro ketika memberikan tips cara tepat  merias wajah sebelum kerja, di acara Harpelnas yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa di Tunjungan Plaza, Jumat (8/9/2017).