Iklan

Kapushidrosal : Tingkatkan Terus Profesionalitas dan Kualitas Kerja

JAKARTA,   Sesuai dengan tugas dan  fungsi serta sebagai bagian dari amanat nasional dalam penyelenggaraan fungsi kelembagaan hidrografi nasional, Pushidrosal terus berupaya meningkatkan peran dan kiprahnya baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional. Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro menginginkan seluruh jajaran Pushidrosal untuk  terus meningkatkan profesionalitas dan kualitas kerja guna menghadapi tugas ke depan yang semakin kompleks.

Hal tersebut disampaikan Kapushidrosal dalam amanatnya pada upacara bendera 17-an di Mako Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/1 Ancol Timur, Jakarta utara, Senin (18/9). Hadir dalam upacara tersebut Wakapushidrosal Laksamana Pertama TNI Trismadi, para pejabat utama, perwira, bintara, tamtama dan ASN sederajat di jajaran Pushidrosal.

Kapushidrosal lebih lanjut mengatakan Meningkatnya pembangunan kemaritiman di segala bidang menuntut Pushidrosal berkontribusi lebih dalam menyediakan data dan informasi hidrografi dan oseanografi baik untuk kepentingan umum maupun untuk kepentingan militer. Oleh karena itu, Pushidrosal tidak hanya sebagai lembaga hidrografi militer saja namun sekaligus sebagai lembaga hidrografi nasional. Sebagai lembaga hidrografi nasional, Pushidrosal merupakan wakil resmi pemerintah yang membidangi kepentingan kehidrografian baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Pushidrosal saat ini sudah menjadi anggota North Indian Oceans  Hydrographic Commission  (NIOHC)  maupun anggota dewan International Hydrographic Organization (IHO).
Sebagai Konsekuensinya, Pushidrosal harus mampu menunjukkan diri  sebagai lembaga hidrografi kelas dunia yang menghasilkan produk-produk peta laut indonesia maupun publikasi dengan standar yang dipersyaratkan IHO. Itu semua dapat terwujud apabila seluruh komponen Pushidrosal bekerja keras, meningkatkan profesionalitas dan kualitas kerja, sehingga mampu menjawab tantangan tersebut dan mampu menghasilkan produk dan informasi yang makin berkualitas dari waktu ke waktu.


Ket Gambar :
Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro saat menyampaikan amanat pada upacara bendera.