Iklan

Baru Seumur Jagung dan Dianggarkan Milyaran Rupiah, Cat Puskesmas di Jakut Sudah Terkelupas

JAKARTA,  

Baru seumur jagung usai di rehab total pada tahun 2016 lalu namun cat Puskesmas Kebon Bawang I, Jalan Swasembada Barat VII  No 1, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara sudah mengelupas.

"Setahu saya baru tahun lalu baru kelar di kerjakan pembangunan puskesmas ini. Mungkin cat yang di pakai pemborong kurang bagus, jadi cepat terkelupas,"kata Nur (29) warga RW 05 Kelurahan Kebon Bawang, Senin (02/10/2017).

Senada di sampaikan Abdul (40), menurutnya meski belum lama di bangun, akibat cat yang terkelupas puskesmas terlihat seperti bangunan lawas.

"Aturan kalau cat nya tidak mengelupas Puskemas ini terlihat cerah. Semoga saja cepat di cat kembali oleh Puskesmas,"harapnya.  

Dari data yang dihimpun beritalima.com dari laman lpse.jakarta.go.id pemenang tender pembangunan Puskesmas Kebon Bawang I tahap 2 di menangkan oleh PT.Bintang Jaya Kreasi dengan nilai pagu 1.754  Milyar rupiah dan Harga Perkiraan Sendiri  (HPS) sebesar 1.240 Milyar rupiah.

Adapun Pekerjaan pembangunan Puskesmas Kebon Bawang I meliputi, Pekerjaan Pendahuluan, Pemasangan Pagar Halaman, Pasang Dinding lantai 3 Pekerjaan lantai/ubin lantai 3, pemasangan plafon dan railing lantai 3, pemasangan kusen lantai 3, pekerjaan cat lantai 3, pekerjaan mekanilal dan elektrikal, pekerjaan sanitair fixtures lantai 3, pekerjaan plumbing perpipaan lantai 3, pekerjaan instalansi AC dan instalansi ventilasi lantai 3, pekerjaan bangunan sarana dan prasarana ground reservoir dan yang terakhir tempat sampah.

Namun ketika beritalima.com meminta tanggapan terkait Puskesmas Kebon Bawang I, M. Helmi, Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara hingga berita ini diturunkan belum memberikan tanggapan. (Edi)