Iklan

Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad Panen Kangkung Perdana

Personel Pos Kabaw Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad bersama kelompok tani Negeri Kabaw melaksanakan panen perdana sayur kangkung yang ditanam di lahan sekitar Pos. (24/10).

 

Danpos Kabaw "Sersan Mayor Suraji", Dalam laporannya menyampaikan bahwa panen sayur kangkung ini merupakan panen perdana dari penanaman yang dilakukan pada pertengahan bulan September lalu.

 

"Panen perdana ini merupakan keberhasilan kami bersama masyarakat Negeri Kabaw dalam melaksanakan program Emas Hijau", ujar Suraji.

 

Dalam melaksanakan program Emas Hijau ini, Pos Kabaw bekerja sama dengan kelompok tani Negeri Kabaw yang diketuai oleh bapak Ham Patimahu. Selain sayur kangkung, Pos Kabaw dan kelompok tani Negeri Kabaw juga bekerja sama untuk menanam jenis sayuran lainnya seperti sawi, kacang panjang, mentimun dan cabe.

 

Kami sangat gembira dengan hasil panen kangkung perdana ini dan kami sangat senang bekerja sama dengan bapak-bapak TNI yang ada di pos Kabaw," Ham Patimahu" mewakili kelompok tani Negeri Kabaw.

 

Keberhasilan program "Emas Hijau" diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan pos dan yang terlebih penting adalah memberi contoh kepada masyarakat sehingga masyarakat terinspirasi untuk melaksanakan program emas hijau ini di pekarangan masing-masing dengan menanam berbagai jenis komoditi sayuran.