Iklan

Sejak 1970 Nasi Becek Nganjuk Masih Laris, Ini Alasannya

NGANJUK,  Siapa sih yang tidak kenal kuliner yang hadir sejak tahun 1970 ini, kuliner yang terletak di Jalan Dr. Sutomo Nganjuk tersebut hingga saat ini masih aktif dan konon rasanya pun masih tetap tidak berubah sehingga peminat semakin saja meningkat.

Mbak Kasat Jendol yang merupakan pedagang Sego Becek dan Sate Kambing pertama kali pada sejak tahun 1970 hingga kini diteruskan putunya Bu Suprapti yang merupakan generasi ketiga, Jumat (29/12/2017).

Menurut Moch. Efendi Pemimpin Redaksi beritalima.com Nasi becek adalah hidangan yang mirip dengan kari/kare kambing. Isi dari sego becek nyaris serupa dengan soto babat, namun diberi potongan sate kambing yang telah dilucuti dari tusuk satenya.

"Daging yang dipilih adalah daging kambing. Tidak lupa diberi potongan bawang merah yang menambah kenikmatan rasa hidangan ini," jelas Efendi pada awak media.

Lebih lanjut, Efendi menambahkan, "Secara keseluruhan, rasanya mungkin cenderung mirip dengan mayoritas makanan sejenis yang berkembang di daerah Solo, Jawa Tengah. Cenderung manis dan tidak asin, berbeda dengan umumnya hidangan utama ala Jawa Timuran yang cenderung asin," pungkasnya. (Adie)