Iklan

HIMABIR Banda Aceh Bersama Bimbel Khalifah Adakan Try Out Akbar Kepada 450 Siswa Di SMA Sukma Bangsa Bireuen

BIREUEN- ACEH, Himpunan Mahasiswa Bireuen (Himabir) Banda Aceh bekerja sama dengan Bimbel khalifah megadakanTry Out  Akbar, bagi 450 siswa kelas III SMA/MAN/SMK,  se- Kabupaten Bireuen di Gedung Serba Guna SMA Sukma Bangsa Bireuen, Senin 22 Januari 2018.  
Acara Try Out ini diadakan untuk membekali sekaligus mensosialisakan siswa-siswi agar dapat mengetahui sistem penerimaan mahasiswa baru tahun ini. Khususnya bagi mereka yang ada di Bireuen, sehingga bisa mengikuti ujian SBMPN -2018 di sejumlah Universitas yang mereka inginkan nantinya, baik di Aceh maupum di luar daerah Aceh,
Demikian disampaikan Ketua panitia Pelaksana Amsal kepada Beritalima.com (22/01) menyebutkan bahwa, Try Out ini juga bagian dari program Himabir periode 2017 - 2019 sekaligus memperkenalkan organisasi HIMABIR kepada calon mahasiswa baru nantinya,"Acara ini di ikuti lebih kurang 450 siswa /siswi se- Kabupaten Bireuen dan alhamdulillah acara ini berjalan sukses, sebut Amsal.
Dijelaskan, peserta try out ini khusus bagi siswa-siswi kelas III SMA/MAN/SMK di Kabupaten Bireuen dan bagi seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir seta dengan adanya kegiatan ini, Amsar mengharapkan kepada adik-adik kita agar lebih mudah saat mengikuti ujian SBMPTN 2018 nantinya, sebutnya.
Hal yang sama disampaikan Koordinator acara ini Hidayat mengatakan, sebelum try out berlangsung, sejumlah pengurus Himabir terlebih dahulu melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah-sekolah yang ada di kabupaten itu, 
Kegiatan yang bertajuk Himabir "Saweu Sikula" (kunjunggi sekolah) itu berlangsung sejak 15 Januari 2018 lalu. Dalam program Saweu Sikula tersebut, juga diberikan pemahaman- pemahaman kepada adik-adik kelas III tentang kiat-kiat masuk ke perguruan tinggi negeri baik di Aceh maupun di luar Aceh, pungkas Hidayat. (Hdn)