Iklan

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Ajak masyarakat Bersihkan Pantai Negeri Porto

Kepedulian terhadap lingkungan merupakan hal yang wajib dimiliki dalam diri tiap manusia. Satgas Yonif Raider 515 yang peduli terhadap lingkungan memiliki cara tersendiri yaitu dengan cara ajak masyarakat bersama-sama bersihkan pantai Jumat (26/01).

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad khususnya pos Porto-Haria, masyarakat dibantu beberapa mahasiswa UKIM dan tentu Babinsa Porta bersama-sama bersihkan pantai wilayah Porto. Di bawah pimpinan Kopda Muhidin tercatat sebanyak 50 orang ikut bersihkan pantai.

Bibir pantai yang mejadi sasaran kali ini. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali sampah yang mampir disana. Sampah – sampah ini berasal dari oknum masyarakat yang masih kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan, bukan hanya itu beberapa sampah juga berasal dari wilayah lain yang terbawa saat air laut pasang.

Muhidi menyampaikan jika tumpukan sampah seperti ini dibiarkan maka akan banyak dampak negatif yang ditimbulkan, salah satunya adalah rusaknya ekosistim pantai dan jika diteruskan maka akan terjadi abrasi ( erosi pantai ).

Lebih lanjut ditambahkan oleh bapak S. Titaley S. Km. M. Kes. Sebagai pendamping mashasiswa UKIM yang turun ikut serta dalam kegiatan tersebut, dimanapun hal yang kotor dapat menyebabkan sesuatu yang buruk, contoh kecil saja kotor adalah sumber penyakit. Jadi seharusnya kita lebih peduli terhadap lingkungan kita, terutama dalam hal kebersihan