Iklan

Pawai Mobil Hias, Hanya Diikuti Paslon Nomor Urut 1

MADIUN, Hari keempat masa kampanye Pemilukada Kota Madiun, Jawa Timur, KPU setempat menyelenggarakan kampanye damai bersama tiga pasangan calon di lapangan Gulun, dilanjutkan dengan keliling kota menggunakan mobil hias, Minggu 18 Pebruari 2018.

Sayangnya, saat keliling kota, hanya pasangan calon H. Maidi-Inda Raya, yang memanfaatkan moment tersebut. Sedangkan pasangan Mahardika-Arief Rahman dan Yusuf Rohana, absen.

Praktis, peserta pawai mobil hias didominasi warna merah yang dipenuhi oleh militan PDIP, salah satu parpol pengusung pasangan H. Maidi-Inda Raya, meski juga ada mobil milik KPU dan Panwaslu.

Sedangkan rute yang diambil yakni start dari lapangan Gulun-Jalan Kapten Saputro-Kemiri-Asahan-Kampar-Ciliwung-Soekarno Hatta-Tendean-Mandiri-Ngebong-Dawuhan-Taman Praja-Kelapa Manis dan Jalan Tani Raya.

Dilanjutkan ke Jalan Setia Budi-Slamet Riyadi-Ki Ageng Selo-Imam Bonjol-Diponegoro-S.Parman--Basuki Rahmat-Ring Road-Puspowarno-Apotik Hidup-Mojopahit-Gajah Mada- dan Jalan Urip Sumoharjo.

Kemudian menyusuri Jalan Mayjend Sungkono-Agus Salim-Bogowonto-Sudirman-Mastrip-MT Haryono-Suhut Nosingo-Abdul Rahman Saleh dan kembali finish di lapangan Gulun.

Diberitakan sebelumnya, KPU Kota Madiun telah menetapkan nomor urut pasangan calon. Masing-masing H. Maidi-Inda Raya yang diusung PDIP-PKB-PAN-PPP-Demokrat dengan nomor urut 1, Dr. Harryadin Mahardika- Arief Rahman, ST, MM dari jalur independen dengan nomor urut 2 dan Yusuf Rohana, ST-Bambang Wahyudi, ST yang usung oleh PKS-Gerinda-Golkar dengan nomor urut 3. (Dibyo).