Iklan

Hadir di Majalaya,, Sahabat Polisi dan Kopfa Gelar Bhakti Sosial





BANDUNG, RATUSAN warga menghadiri kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan Komunitas Pecinta Dhuafa (Kopfa) bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Pusat Sahabat Polisi (DPN SP) di GOR Koni Graha Sajabat, Kampung Cikaro RT 03/RW 03 Desa Majakerta, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Sabtu (29/4/2018).

Kegiatan bhakti sosial itu, di antaranya melaksanakan khitanan masal terhadap 100 warga, santunan anak yatim 300 orang. Kemudian melaksanakan lomba tumpeng yang diikuti kader PKK dari Kecamatan Majalaya, Paseh, Ibun, dan Solokanjeruk.

Kopfa dan Sahabat Polisi juga turut melaksanakan donor darah terhadap 300 warga, pengobatan gratis untuk 1000 warga dan kegiatan lainnya.

Kegiatan bhakti sosial itu dihadiri Sestama Lemhannas Polri Komjen Pol M. Iriawan, M.M., Dir Bimas Polda Jabar Kombes Pol Badiawijaya, S.H., M.Hum., Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, SIK, Muspika Majalaya, Ketua Kopfa Ustd. H. Adang M. Nurdin, Ketua DPN Sahabat Polisi Fonda Tangguh dan pihak lainnya.

Pencak silat gajah putih, band tradisional dan band modern, selain mars Kopfa dan mars SP turut mengisi acara tersebut.

Sekretaris Utama Lemhannas Polri Komjen Pol Drs. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., menyatakan, kegiatan sahabat berbagi ini diprakarsai oleh Sahabat Polisi dalam upaya berbagi terhadap kaum dhuafa dan melakukan kegiatan sosial lainnya.

"Ini harus menjadi pelajaran dan contoh bagi yang lainnya. Kegiatan sahabat berbagi yang diprakarsai Sahabat Polisi ini bisa diikuti pihak lainnya. Kita harus bermanfaat bagi masyarakat," kata Iriawan saat menghadiri kegiatan sahabat berbagi di Graha Koni Sajabat Desa Majakerta, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Sabtu (29/4/2018).

Iriawan sebagai Pembina Sahabat Polisi turut mengucapkan terima kasih kepada para donatur, sehingga kegiatan tersebut bisa diselenggarakan dengan lancar.

Ketua Umum DPN Sahabat Polisi Fonda Tangguh didampingi Sekjen Sahabat Polisi Ade Mulyana mengatakan, Sahabat Polisi mengadakan sahabat berbagi kepada anak yatim, khitanan massal, melaksanakan donor darah, lomba tumpeng dan pengobatan gratis, pencak silat dan lainnya.

"Dalam pelaksanaan pengobatan gratis diikuti ratusan warga yang umumnya warga sekitar lokasi kegiataan. Termasuk melaksanakan donor darah," kata Fonda.

Dalam kegiatannya, kata Fonda, Sahabat Polisi menginformasikan hal yang positif kepada masyarakat.
Fonda pun menyinggung tentang informasi hoaxs yang beredar di media sosial dapat menyesatkan masyarakat luas. "Sahabat Polisi mengajak masyarakat untuk sama-sama memberantas hoaxs," kata Fonda.

Ditambahkan Sekjen Sahabat Polisi Ade Irawan, kegiatan sahabat berbagi ini merupakan rangkaian kegiatan Sahabat Polisi yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat. "Sasaran kegiatan Sahabat Polisi ini untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu," kata Ade.

Ade mengatakan, rangkaian kegiatan Sahabat Polisi, selain melaksanakan berbagai seminar, juga melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat. "Di antaranya melaksanakan seminar tentang narkoba. Narkoba sangat berbahaya bagi masyarakat," katanya.

Sahabat Polisi juga berusaha untuk membantu Polisi dalam pencegahan peredaran minuman keras, selain narkoba. Dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional.