Iklan

Banyak Tantangan Saat Membuat Data RPJMA

ACEH, Pembahasan Rancangan Qanun Aceh tentang RPJMA 2017-2022, dengan agenda pembahasan BAB I & II dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Anggaran DPR Aceh, hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Khusus (Pansus) RPJMA 2017-2022,H.Dahlan Jamaluddin,S.IP, Senin-16-07-2018.


Dimana Agenda rapat pertama ini membahas RPJMA 2017-2022.Dalam pembahasan tersebut hanya dihadiri Pimpinan dan Anggota Tim Pansus RPJMA 2017-2022,''Yaitu''  Kepala Bappeda Aceh, Azhari, SE, M.Si, Kadis Pendidikan Provinsi Aceh  Syaridin, S.Pd, M.Pd, dan beberapa kepala SKPA Lainnya yang hadir, banyak kepala SKPA yang mengirimkan utusannya.


Sementara itu, Tim penyusun RPJMA dari Bappeda Aceh, Weri Binahar, pada saat pembahasan RPJMA di Ruang Rapat Badan Anggaran DPR Aceh, menjelaskan Berbagai tantangan dalam melaksanakan pembuatan Data RPJMA.


Menurutnya, fokus RPJMA 2017-2022 adalah menyediakan DATABASE Aceh sampai dengan Tahun 2016, dengan ini  Tim RPJMA tidak bisa bekerja kalau tidak mempunyai dasar untuk rencana pembangunan tahun sebelumnya.


Kepala Bappeda Aceh Azhari,SE,M.Si menyarankan,untuk memudahkan pembuatan tada tersebut bisa menggunakan data dari BPS Aceh,jika data tersebut juga tidak ada maka Tim RPJMA saya sarankan bisa mengumpulkan dari SKPA terkait.


 "Oleh karenanya, baru kali ini  dan yang pertama penggunaan data yang akurat dalam menyusun RPJMA, maka  saya menyarankan untuk masing-masing SKPA harus bisa menyediakan data yang dibutuhkan oleh Tim,'' sebut Azhari,''(A79)