Iklan

Bupati Bondowoso ”Ngopi Kebangsaan” Bersama IKAL Jatim

BONDOWOSO,  Acara halalbihalal serta launching "Ngopi Kebangsaan" yang digagas oleh Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Jawa timur yang bertempat di hotel di LN Fortunae Coffe Hotel Novotel – Samator Surabaya. Bersama alumni Lamhannas di seluruh Jawa timur secara resmi dibuka Minggu (1/7/18).

Bupati Bondowoso Drs Amin Said yang juga merupakan Alumni Lemhanas mengatakan bahwa pihaknya, sangat mendukung kegiatan Ngopi Kebangsaan yang digelar oleh IKAL Jatim, selain bisa menumbuhkan rasa kebangsaan juga dapat menangkal paham-paham radikalisme yang berkembang saat ini.



"Saya setuju dengan kegiatan ngopi kebangsaan yang akan diadakan satu bulan sekali ini karena kewajiban kita untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan kecintaan kepada bangsa dan negara," ucapnya.

Amin juga membenarkan bahwa ngopi sudah menjadi tren anak-anak muda saat ini, maka dari itu kegiatan ngopi bareng dengan mereka bisa mengemas materi kebangsaan adalah langkah yang sangat positif dan langsung mengena.

"Program ini kalau bisa secepatnya direalisasikan dan ditingkatkan seperti yang telah disepakati oleh teman-teman IKAL Jatim sekaligus mempromosikan kopi bondowoso dalam tiap eventnya dan bisa nenjaring minat anak-anak muda untuk ngopi bareng dengan berdiskusi atau berdialog tentang kebangsaan," terangnya.

"Harapannya Ngopi Kebangsaan ini akan jadi ajang dan tradisi yang berkembang dimana-mana dan menyasar siapa saja sehingga pesan tentang Kebangsaan akan bisa menyebar ke semua kalangan," tutupnya. (*/Rois/Red)