Iklan

Gubernur DKI Jakarta Apresiasi DPMPTSP Maksimalkan Pelayanan

JAKARTA,  Keluarga Besar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta telah mengadakan acara Halal Bi Halal di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu, (14/7/2018). Acara ini dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi beserta 2.678 jajaran DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta.

"Kalau menurut catatan Pak Edy tadi yang hadir di sini ada 2.678, ini rasanya halal bi halal terbesar yang pernah saya datangi di Pemprov DKI Jakarta," ucap Anies mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur DKI Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kinerja DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta yang mampu melayani rata-rata 13.000 orang per hari dan sepanjang tahun 2017 lalu tercatat telah melayani 5.330.060 izin/non izin.

"Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh petugas jajaran DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta yang sudah bertugas di garda paling depan dan berinteraksi langsung dengan masyarakat yang melayani dan menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat" ujar Anies.

Lebih lanjut Anies menambahkan setiap keputusan yang diambil oleh Pimpinan Daerah, maka eksekusi di lapangan dan yang paling ujung menghadapi kerumitan atas kenyataan, salah satunya adalah petugas PTSP. Untuk itu dia berpesan agar seluruh petugas PTSP dapat terus memberikan pelayanan yang paripurna kepada seluruh warga yang datang ke 316 service point yang tersebar di kantor Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten dan Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta.

"Menjadi petugas di paling depan tidak bisa memilih jenis orang yang datang karakternya seperti apa, ada yang penyabar, ada yang gak sabaran. Ada yang penuh senyum, ada yang tidak bisa senyum. Ada yang datang dan mengapresiasi, ada yang datang dan menghardik. Ada yang datang bilang terima kasih. Ada yang datang berkali-kali tak pernah bilang terima kasih " tutur Anies.

Sebagai garda terdepan, Petugas PTSP adalah wajah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Oleh karenanya kata-kata dan sikap petugas PTSP mewakili kata-kata dan sikap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Satu hal yang saya perhatikan pada teman-teman PTSP Kelurahan dan Kecamatan, Murah Senyum" ujar Anies.

Anies menambahkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan PTSP merupakan cerminan kepuasan terhadap kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pekerjaan yang dilakukan oleh petugas PTSP merupakan pekerjaan yang besar. Namun dia berpesan agar tidak perlu merasa berat dengan mengemban amanah tersebut dan saat bekerja di Loket Pelayanan PTSP, di saat itulah Petugas hadir atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan harus hadir dengan ramah dan baik.

"Anda paling depan. Karena itu jangan anggap tugas anda itu kecil, Tugas anda itu besar sekali, besar kecil ada ukurannya, berat ringan soal perasaan. Jangan pernah merasa berat. Ketika duduk, anda sedang duduk atas nama Pemprov. DKI Jakarta. Dan Pemprov. DKI Jakarta harus hadir dengan ramah, dengan baik," tutur Anies.

Caption:

Halal Bi Halal DPMPTSP DKI Jakarta.