Iklan

IKA Sosiologi Fisip Unsa Makassar Desak Buka Prodi S2

Alumni S1 Sosiologi Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar menyebar berkarier di kantor pemerintah dan swasta mendesak kampus untuk segera membuka prodi S2 Ilmu Sosiologi.

 

Para alumni itu bertekad ingin lanjut program pascasarjana sosiologi, sehingga  aspirasi itu kami tampung lalu menyalurkannya kepada  birokrasi kampus dengan harapan segera dibuka S2 Sosiologi.

 

Demikian ditegaskan Ketua Ikatan Alumni (IKA) Sosiologi Fisip Unsa Makassar, Umar, S.Sos kepada media, Rabu (25/7/2018).

 

Dijelaskan, tuntutan peningkatan kualitas sumber daya pada bidang kerja para alumni sosiologi itu sehingga butuh proses pendidikan formal pada jenjang S2, tegas mahasiswa S2 Sosiologi PPs-Unhas ini.

 

Syarat administrasi membuka S2 minimal sudah dimiliki kampus, pertama akreditasi prodi S1 Sosiologi telah meraih nilai B dari BAN-PT.

 

Selain itu dosen dengan kualifikasi pendidikan doktor juga sudah ada tiga orang dan beberapa orang sedang merampungkan studi di program doktoral, ungkap pria kelahiran Kajang Bulukumba ini.

 

Sarana dan prasarana pembelajaran  juga sudah lebih dari cukup, pembangunan ruang perkuliahan tiga lantai  di halaman kampus sedang  di rampungkan, kata Umar.

 

Saat ini Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa adalah, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si. Dekan Fisip Unsa, Dr.Muhammad Yahya Mustafa, M.Si serta Rektor Unsa Makassar, Prof Dr. A. Melantik Rompegading, SH, MH.

 

Prodi yang dikelola Unsa Makassar yakni; S1 Tehnik Elektro, S1 Sastra, S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, S1 Pendidikan Matematika serta S1 Ilmu Hukum. (maruf)