Iklan

Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang Hadiri Haul Ke 30 KH Anas Mahfudz

LUMAJANG,  Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang,  Susianto,  SH., menghadiri acara peringatan Haul ke - 30  KH. Anas Mahfudz dan 100 hari Nyai Hj. Sa'idah di Masjid Agung Anas Mahfudz, Senin (03/09/2018) malam.

Dalam sambutannya, Asisten pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang menyampaikan bahwa haul tersebut merupakan momentum renungan jama'ah kepada KH Anas Mahfudz yang merupakan pendiri NU serta MI Nurul Islam kota dan pemakmur masjid Agung Lumajang. Sehubungan dengan hal itu, ia mengajak untuk meneladani apa yang telah beliau perjuangkan.

Susianto menghimbau kepada masyarakat, agar dengan terpilihnya pemimpin Daerah Kabupaten Lumajang, masyarakat turut aktif  mewujudkan visi dan misi yang dibawa Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Hal ini dimaksudkan agar Lumajang tentram dan makmur, ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua PCNU Lumajang, Moh. Mas'ud, S. Ag., MA., menyampaikan, dengan perjuangan yang telah dilakulan oleh KH. Anas Mafudz. Moh Mas'ud mengungkapkan bahwa hal itu perlu di cermati, serta doa doa yang telah mereka lakukan melalui haul ini", mudah- mudahan kita mendapatkan barokah KH. Anas Mahfudz yang di berikan oleh Allah SWT", ungkap Moh Mas'ud.

Takmir masjid KH. Abdul Kafi, SH., menyampaikan bahwa haul tersebut merupakan yang ke 4 kalinya yang di laksanakan di masjid Agung.

"Mengenai hal ini, saya terharu dan bersyukur kepada jamaah, karena sudah mendoakan bapak dan ibu saya, dengan ini saya mengucapkan terimakasih banyak kepada jamaah", ujarnya.

Pada kesempatan itu,  dilaksanakan pembacaan manaqib KH. Anas Mahfudz oleh KH. Masruri Zain, serta di lanjutkan dengan Mau'idhoh Hassanah oleh Drs. KH. Syarifuddin Syarif dari Probolinggo.    (Jwo)