Iklan

Kepedulian Pasar Kumandang Terhadap Bencana Gempa Bumi di Lombok

WONOSOBO,   Kepedulian terhadap sesama ditunjukkan Pasar Lawas Kumandang. Bersama dengan relawan Saka Rescue dibantu Komunitas Rakyat Wonosobo (Rawon) mengadakan penggalangan dana bagi korban gempa Lombok.

Menurut Mas Tono, panggilan akrab Lurah pasar ini mengatakan pihaknya berupaya untuk memberi ruang kepada siapa pun untuk mengadakan kegiatan positif di pasar yang dikelolanya.

"Dengan tangan terbuka kami sambut mereka untuk beraktifitas di sini. Apalagi bila menyangkut hal-hal kemanusian." Katanya.

"Maka bersama dengan para relawan ini berusaha membantu derita saudara kita yang di Lombok sesuai dengan kemampuan kami." Katanya.

Sementara itu, Eva, Koordinator aksi Saka Rescue di pasar ini menerangkan bahwa kegiatan donasi penggalangan dana yang dilakukan diharapkan dapat membantu beban yang diderita para korban bencana.

"Kami lakukan kegiatan ini sebagai bentuk dari kepedulian  terhadap sesama. Terima kasih kepada pengelola pasar telah memfasilitasinya, tak lupa kepada rekan Komunitas Rawon yang ikut membantunya sehingga dapat berjalan dengan lancar." Jelas Bunda Eva.

"Alhamdulillah, pada hari ini, Minggu (2/9) kami memperoleh Rp. 1.245.000, 00 untuk kita sampaikan kepada saudara-saudara kita yang di Lombok." Lanjut ibu tiga putra ini. "Ini juga wujud transparansi kami ke publik tentang perolehan hasil yang kami dapatkan dan penggunaannya pun akan kita sampaikan pula setelah penggalangan ini selesai." Pungkasnya. (Budi)