Iklan

Melalui Kodam V/Brawijaya, Yayasan Haji Cheng Hoo Bantu Korban Bencana Alam di Indonesia


            Surabaya,- Kepedulian kepada para korban pasca gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, terus bergulir. Tidak hanya bantuan berupa logistik (bahan makanan, red) saja. Namun, saat ini, pihak yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia, juga menunjukkan keprihatinannya terhadap para korban pasca benca alam tersebut.

            Tak tanggung-tanggung, saat ini, pihak yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo telah mengucurkan bantuan senilai Rp 800 juta. Bantuan itu, nantinya akan ditujukan kepada para korban pasca gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

            Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S. IP, M. M, menjelaskan, bantuan itu tak hanya ditujukan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah saja. Namun, bantuan tersebut, juga ditujukan kepada para korban pasca gempa di Kepulauan Sapudi, Madura, Jawa Timur.

            "Penyerahan dana itu, dilakukan oleh pak Yos Sutomo, Ketua Dewan Pembina yayasan Haji Cheng Hoo Indonesia, dengan didampingi beberapa pengurus yayasan lainnya," jelas Kolonel Singgih. Jumat, 19 Oktober 2018.

            Almameter Akademi Militer (Akmil) tahun 1997 itu berharap, dengan diberikannya bantuan tersebut, nantinya dapat meringankan beban para masyarakat yang terkena dampak bencana alam yang terjadi beberapa waktu ini.

            "Sebelumnya, pihak Kodam Brawijaya berterima kasih kepada pihak yayasan Haji Cheng Hoo karena dipercaya untuk menyalurkan bantuan ini. Kodam berharap, dengan adanya bantuan ini, bisa meringankan beban para korban bencana tersebut," ujar Kolonel Singgih. "Kita pastikan bantuan itu, tersalurkan ke pihak yang tepat," tambahnya.