Iklan

Satgas Yonarmed 6 Kostrad Evakuasi Ibu Oktaviani Lataha Ke RS Kabelota

Satgas Yonarmed 6 Kostrad dipimpin Mayor Arm Rohmadi, S.Sos. MTr.(Han) yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam Divif 3 Kostrad mengevakuasi ibu Oktaviani Lataha (51 thn) warga  Lamarauna Kec. Banawa ke Rumah Sakit Kabelota Kab. Donggala. Jumat (19/10).

Prajurit Yonarmed 6 Kostrad terpaksa harus mengevakuasi Ibu Oktaviani karena merasa pusing dan tekanan darah tinggi disertai muntah- muntah. Selain itu sakit di leher dan kepala bagian belakang, lemas dan berkeringat dingin dan sakit pada bagian dada. "Baru tadi pagi istri saya mengeluh sakit" ungkap suaminya Bapak Firdaus.

Komandan Batalyon yang sedang melaksanakan rutinitas setiap hari saat pagi dimana selesai melaksanakan shalat subuh dilanjutkan olahraga jogging seputaran Kota Donggala ditemui langsung pak Daniel dan menyampaikan tentang keadaan ibu Oktaviani yang lagi sakit, selanjutnya dengan cepat beliau memerintahkan tim kesehatan untuk melaksanakan evakuasi  terhadap ibu oktaviani dengan menggunakan kendaraan ambulance Yon Armed 6 Kostrad  didampingi anggota tim kesehatan Praka Yusran dan Praka Syahrir langsung menuju RS kabelota.

Setibanya di RS langsung ditangani oleh dokter jaga dr. Nita dan langsung diadakan tindakan medis. Sampai saat ini ibu Oktaviani sudah dalam penanganan tim medis RS Kabelota.

"Alhamdulillah kami bisa bantu dengan melaksanan evakuasi terhadap ibu Oktaviana ke RS Kabelota dan langsung di tangani dokter, semoga Ibu Oktaviani bisa cepat sembuh dan berkumpul kembali bersama keluarganya, " tutur Mayor Arm Rohmadi, S.Sos. MTr.(Han).