Iklan

Masjid Muhammad Cheng Ho Samarinda Cocok Untuk Wisata Relegi

SAMARINDA,   Masjid Muhammad Cheng Ho yang dibangun di lahan Yayasan Sumber Mas menjadi salah satu tujuan wisata di Samarinda.

Masjid Muhammad Cheng Ho dibangun pengusaha kondang Kaltim, Jos Soetomo, di Samarinda, memiliki keunggulan arsitektur, dibandingkan masjid serupa yang lebih dulu ada di Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) dan Surabaya.


Kalau yang di Loa Janan itu, bangunannya biasa. Hanya warnanya saja yang dibikin merah. Tapi, kalau yang di Samarinda, arsitekturnya sudah bagus dilengkapi dengan pagoda-nya, ada menaranya juga, pokoknya cocok untuk wisata relegi yang penuh nuansa.

Kehadiran Masjid Muhammad Cheng Ho melengkapi daftar destinasi wisata religi di Kota Tepian. Sebelumnya, Ibu Kota Kaltim ini juga sudah memiliki Islamic Centre, Budhist Centre, Kristian Centre, dan lainnya.

"Masjid Muhammad Cheng Ho di Samarinda ini merupakan masjid Cheng ho ternbesar dari masjid Cheng ho lainnya" Tutur H. Bambang Sujanto yang juga pemrakarsa berdirinya masjid Cheng ho di penjuru tanah Air.. (rr)