Iklan

Orientasi pada anak muda Realme menampilkan aspirasi dan ekspresi diri yang kuat

Jakarta, 15 November 2018 - Realme, merek smartphone Proud to be Young dan memiliki spesialisasi dalam menyediakan smartphone berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau untuk anak muda, meluncurkan identitas visual dan logo baru untuk memberikan pengalaman visual baru dan menciptakan hubungan emosional dengan anak muda di seluruh dunia. Logo "R" dalam "Realme Yellow" yang dirancang oleh Eddie Opara, Chief of Design – Pentagram, perusahaan konsultan desain ternama dunia adalah representasi artistik dan pengaruh yang baik dari identitas merek Realme dan visinya menjadi Proud to be Young, yang memiliki harapan bahwa merek smartphone Realme menjadi simbol budaya anak muda di seluruh dunia.

image.png
Didirikan pada Mei 2018, Realme memiliki visi mencipkatan produk-produk smartphone yang menggabungkan kinerja yang kuat dan desain yang stylish untuk kaum muda di seluruh dunia. Realme memberikan pengalaman smartphone kepada generasi muda yang mengintegrasikan "teknologi" dan "gaya" untuk mengerti dan memenuhi keinginan mereka dalam personalisasi dan ekspresi diri. Pada November 2018, Realme telag memperluas bisnisnya ke 7 negara di Asia. Dengan 4 produk smartphone diluncurkan secara global, Realme dengan cepat membangun hubungan yang kuat di kalangan konsumen muda, tak terkecuali di Indonesia. Saat ini, Realme telah menjadi brand terlaris kategori handphone di Lazada setelah memecahkan rekor penjualan online perdananya. Realme juga menjadi Triple Champion Smartphone di Lazada dengan rincian: Realme sebagai juara pertumbuhan penjualan tercepat, total unit penjualan terbanyak dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru terbanyak selama periode 1 Oktober – 11 November 2018.
“Sebagai merek smartphone global yang dikhususkan untuk anak muda di seluruh dunia, Realme terus memperkenalkan produk baru yang menampilkan desain yang stylish dan kinerja yang kuat. Pada saat yang sama, Realme berharap untuk menciptakan simbol bagi kaum muda melalui logo baru - yang dapat mereka identifikasi dan menjadi simbol visual dari identitas dan emosional mereka,” kata Sky Li, Chief Executive Officer & Founder Realme. "Sistem identitas visual dan logo baru Realme akan menjadi kunci untuk memberikan ekspresi diri dan kepuasan bagi anak-anak muda di seluruh dunia: kami mendefinisikan hal ini sebagai sesuatu yang unik, mengikuti tren, kesetiaan diri, dan konsumsi yang memenuhi kebutuhan emosional."
Desain yang terinspirasi dari Manusia dipadukan dengan Aspirasi Original dan Ekspresi Diri
Logo baru Realme telah mengadopsi bentuk huruf yang lebih ringkas dan universal, yang terinspirasi oleh pengamatan tindakan dan perilaku manusia ketika mereka menggunakan smartphone, kombinasi figur manusia dan huruf besar “R” dari “Realme” juga menyampaikan salah satu konsep merek yang berorientasi kepada konsumennya. Gabungan lingkaran, persegi dan segitiga membentuk huruf besar bertuliskan "R" dan huruf kecil "r" yang mewakili aspirasi "Realme" sebagai merek smartphone berkualitas yang dibutuhkan oleh anak muda dan "Realme" – jati diri anak muda - secara bersamaan.


image.png
Logo dan identitas visual yang terbaru dari Realme didasarkan pada warna kuning keemasan yang lebih hidup. Warna ini, yang disebut "Realme Yellow", mewakili kekuatan, gaya, modernitas dan muda; serta hal-hal yang positif dalam budaya Timur dan Barat, seperti positivisme, optimisme, keramahan dan energi emosional, kebijaksanaan, harmoni, kemakmuran. Warna tambahan yaitu warna abu-abu mewakili profesionalisme, ketenangan, dan inklusivitas; dan warna ini akan digunakan dengan warna tambahan lainnya termasuk hitam dan putih klasik, dan abu-abu terang pada identitas visual terbaru merek Realme.
image.png

Top Class Master menciptakan logo baru untuk meningkatkan image brand dan identitas secara emosional
Demi memenuhi perkembangan Realme secara global dan visinya untuk berkembang bersama generasi muda, Realme bekerjasama dengan pemenang ADC Gold Cube Awards sebanyak tiga kali, master Eddie Opara sang top-class design studio Pentagram yang menciptakan keseluruhan logo terbaru tersebut.
Dimulai bulan November 2018, Realme akan mengimplementasikan identitas visual barunya di semua channel, termasuk situs web resmi, platform media sosial, video, platform e-commerce, gambar promosi konsumen, dekorasi interior kantor, perlengkapan kantor dan acara konferensi pers. Selain itu, identitas visual terbaru dari Realme juga akan diimplementasikan di kemasan produk-produk dari Realme. Produk dengan kemasan yang menggunakan identitas visual bari ini akan diluncurkan di beberapa pasar, termasuk Indonesia.
Identitas visual baru dari Realme dilciptakan pada saat yang tepat dimana Realme siap memasuki pasar yang lebih kuat di seluruh dunia, di mana Realme akan menjangkau lebih dalam kepada anak muda dan mempercepat pertumbuhan bisnis Realme. Logo dan smartphone "R" terbaru dari Realme akan segera diluncurkan di seluruh pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, dan negara-negara di Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika Utara. Logo "R" yang baru akan menjadi simbol pengakuan yang kuat dari merek smartphone yang selalu mengerti kebutuhan kaum muda untuk individualisasi dan ekspresi diri, membuat pengalaman yang berbeda di antara produk-produk smartphone lainnya, dan menjadi ikon bagi anak muda di seluruh dunia.(**)