Iklan

Sumbang Darah di Hut Pol Airut Untuk Bantu Warga

ACEH, Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh bekerjasama dengan Polisi Perairan dan Udara (Pol Airud) Polda Aceh mengelar kegiatan donor darah di Markas Komando Jl. Indra Budiman, Lampulo Kamis (22/11/2018). 


Kegiatan donor darah dalam rangka HUT Pol Airud ke-68 Tahun yang mengusung tema "dengan semangat promoter Polairud Siap mengamankan Pemili 2019 dalam rangka mendukung pembangunan Nasional."


Kegiatan donor darah di ikuti oleh Ibu Wakapolda Aceh, Personil Polairud, Brimob,
Disabara Polda Aceh, SAR, BP2IP Malahayati, Sekolah SUPM Ladong, Akademi Maritim Aceh Darussalam dan Angkatan Laut. 


Peserta sangat antusias mengikuti donor darah. Peserta yang mengisi formulir untuk mengikuti donor darah sebanyak 130 orang, karena banyak yang tidak cukup
Hemaglobin dan donor darah berhasil mengumpulkan 91 kantong darah. Tutur ketua
Panitia bakti sosial AKBP M. Yusuf, S.I.Kom.


Kegiatan bakti sosial tidak hanya donor darat tapi juga ada kegiatan gotong royong
pembersihan tempat ibadah, membersihan sepanjang jalan Indra Budiman dan pemberian santunan kepada Anak Yatim. 


Direktur Pol Airud Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro melalui AKBP M. Yusuf menyampaikan "Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka HUT Pol Airud ke 68 Tahun yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2018. Kegiatan bakti sosial antara lain donor darah, gotong royong dan santunan anak yatim.


Kegiatan Donor darah salah satu kegiatan kemanusian untuk membantu sesama kita
juga berpartisipasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah, semoga darah donor darah bisa bermanfaat untuk masyarakat.


Pejabat Sementara (Pjs) Ketua PMI Banda Aceh Drs.Nasruddin, M. Sc menyampaikan "Selamat Ulang Tahun Polairud ke 68 Tahun, PMI Banda Aceh memberian apresiasi kepada Pol Airud Polda Aceh yang telah melaksakan donor darah atas partisipasi dan kepeduliannya untuk membantu sesama.


Darah yang disumbangkan, PMI Banda Aceh akan memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan darah, dengan adanya donor darah ini masyarakat yang membutuhkan,"(A79)