Iklan

Laptop gaming dengan kelebihan prosesor AMD Ryzen jadi terdepan di Indonesia

JAKARTA, Laptop gaming, merupakan laptop yang dirancang khusus untuk melakukan kerja berat, melebihi kebutuhan laptop produktivitas pada umumnya. Apalagi, untuk memainkan game kelas AAA atau seringkali disebut kelas “sultan” yang memerlukan perangkat dengan performa kuat untuk memastikan pengalaman gaming yang mulus dan tanpa lag.

Dalam memilih laptop gaming, prosesor adalah hal penting yang harus diperhatikan. Saat ini prosesor terbaik untuk bermain game adalah AMD Ryzen 7. AMD Ryzen 7 diklaim dapat memberikan 44% performa lebih baik untuk bermain game dibandingkan dengan prosesor lain. Prosesor AMD Ryzen ini juga merupakan prosesor dengan teknologi fabrikasi terkecil di dunia yakni 12 nm yang membuatnya semakin bertenaga, tidak panas dan hemat daya.

Acer menghadirkan Predator Helios 500 dan Nitro 5 yang telah dipersenjatai dengan AMD Ryzen 7 untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih baik. Helios 500 dan Nitro 5 merupakan laptop gaming pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 7.  Yang terbaru, Predator kini menyematkan prosesor teranyar AMD yaitu Ryzen 7 generasi kedua pada Predator Helios 500 (PH517-61) yang memiliki kekuatan luar biasa. Melalui AMD Ryzen 7 generasi kedua, performa notebook gaming sudah setara dengan performa PC desktop dengan 8 Core dalam desain yang lebih compact (notebook device).

Terbukti saat pengujian kepada beberapa game kelas berat seperti Fortnite, PUBG dan Far Cry 5 dengan pengaturan grafis tertinggi, Predator Helios 500 (PH517-61) bisa menjalankan game-game tersebut di atas 70 fps dengan setting ultra. Untuk menjalankan games berat seperti DOTA 2, The Witcher 3 sampai CS:GO, tentunya AMD Ryzen 7 tidak bekerja sendirian.  Prosesor teranyar AMD ini pun turut ditemani oleh kartu grafis Radeon RX Vega 56 8GB yang mampu memainkan game AAA terbaru serta mendukung konten VR. Adanya kartu grafis ini, detail game yang dihasilkan Helios 500 (PH517-61) pun bisa 2 kali lebih detail daripada prosesor lain di kelasnya. Karena itulah, bermain game akan terasa lebih nyata dan menyenangkan.

Tidak perlu khawatir perangkat menjadi panas ketika digunakan atau dimainkan dalam jangka waktu yang panjang berkat  AeroBlade 3D Fan serta lima buah heatpipe yang dirancang untuk menjaga suhu Predator Helios 500 (PH517-61) ini agar tetap dingin sehingga pengalaman bermain tetap maksimal dan tidak terganggu. Selain itu juga mengalirkan udara panas keluar demi menjaga komponen utama mesin tetap aman.

Selain Predator Helios 500, satu lagi laptop gaming dari Acer, Nitro 5 yang siap untuk diajak bertempur.  Laptop gaming ini mengusung prosesor AMD Ryzen™ 7-2700U. Seri Nitro 5 (AN5151-42) ini memang siap untuk atau pengolahan grafis yang berat sekalipun, seperti editing video atau film. Laptop ini cocok untuk kamu yang bekerja di industri kreatif.
Selain dilengkapi prosesor yang gahar, laptop ini memiliki penyimpanan yang mendukung proses upgrade ke penyimpanan SSD NVME, yang mana bekerja lebih cepat 111% dari SSD M.2 SATA dan 635% dari HDD, bahkan ntu file dengan ukuran besar sekalipun.

Laptop ini juga dilengkapi dengan kehadiran dua fitur yang menjadi ciri khas Acer yaitu fitur NitroSense dan Backdoor Compartment. Adanya NitroSense dapat memantau secara real time dan mengontrol bagaimana sistem, suhu, CPU/GPU, hingga kecepatan kipas agar perangkat tetap sejuk selama dipakai berjam-jam. Sementara, fitur Backdoor Compartment dapat memudahkan kamu upgrade HDD/RAM dengan cepat. Hanya dengan membuka 1 mur saja, tanpa harus membongkar seluruh casing laptop ini.

Dengan kapasitas baterai yang mumpuni, Nitro 5 mampu membawa kamu bermain game tanpa henti selama 5,5 jam. Apalagi kalau digunakan hanya sekadar untuk bermain game kasual, menonton film atau menjelajah di internet, laptop gaming besutan Acer ini bisa bertahan lebih lama lagi. Dengan kelebihan tersebut, Nitro 5 cocok untuk kamu yang suka bermain game, editing video atau kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Karena dengan spesifikasi yang begitu gaharnya, kamu tidak perlu repot untuk selalu mengisi daya.

Untuk Predator Helios 500 AMD Ryzen 7 generasi kedua ini dibandrol dengan harga Rp39.999.000,  Sedangakan untuk Acer Nitro 5 dibandrol dengan harga Rp 10.999.000. Kedua produk ini bisa didapatkan di Acer e-Store, Acer Store, dan gerai elektronik di kotamu.